Menciptakan Pasif Inccome Dengan Blog

Menciptakan Pasif Inccome Dengan Blog

Dengan mempunyai sebuah blog yang memiliki pengunjung banyak berarti Anda telah mempunyai suatu komunitas online, di mana komunitas merupakan bahan baku dari bisnis internet apa pun. Biasanya dari blog akan terbentuk suatu suatu komunitas yang mempunyai ciri khas tertentu.

Contoh kasusnya seperti ini, misalnya si A mempunyai sebuah blog tentang tip dan trik tentang paid to review; di sana dijelaskan tentang segala seluk-beluk paid to review. Maka sudah bisa dipastikan sebagian besar orang yang datang ke blog ini adalah orang yang ingin berusaha dalam bidang paid to review. Karena itu, sebagai pemilik blog si A sudah tahu apa yang dibutuhkan oleh orang yang ingin memulai bisnis ini. Salah satu yang pasti dibutuhkan adalah domain yang sudah ber-PR. Minimal memiliki PR (Page Rank)-2. Selanjutnya, si A membuka suatu usaha penjualan domain yang ber-PR dengan target pembeli yang sudah terbentuk, yaitu komunitas pembaca blognya.
Contoh lainnya misalnya blog Anda berisi postingan tentang tip dan tutorial blogger, di sana Anda menjelaskan segala seluk beluk dalam membuat blog, desainnya, script, template, sampai aksesoris blog lainnya. Karena itu, suatu kesempatan besar bagi Anda untuk membuka sebuah jasa pembuatan blog, desain ataupun perbaikan blog. Contoh di atas adalah sebuah contoh bagaimana memanfaatkan sebuah blog untuk menjual sesuatu yang memang dibutuhkan oleh pembaca blog Anda.

Suatu yang sangat penting bila Anda memang ingin mencipta-. kan layanan khusus adalah suatu fokus dan keseriusan. Semua-nya hendaknya sempuma, mulai cara penawaran, produk, sampai garansi. Jangan ada kesan bahwa Anda hanya sedang coba-coba.

Banyak sekali layanan khusus yang bisa Anda ciptakan melalui blog. Inovasi dan kreativitas Anda adalah kuncinya. Kita boleh saja mencontoh suatu bisnis yang telah ada, tetapi inovasi tetap sangat menentukan berhasil atau tidaknya bisnis kita. Berikut ini beberapa contoh layanan khusus yang bisa Anda ciptakan:

1. Menjadi Reseller Domain


Misalnya, Anda memiliki blog yang membahas tema tentang suatu bisnis internet yang membutuhkan pembelian domain yang banyak misalnya: domain parking, paid to review, ataupun blogging for money; maka Anda patut memikirkan untuk menjadi seorang penjual domain ataupun bisa disebut reseller domain. Daripada pembaca blog Anda harus mencari-cari lagi ke sana-sini tempat mencari domain, apa salahnya Anda membantu mereka menemukannya dengan lebih mudah melalui blog Anda sendiri. Apalagi jika pelayanan Anda baik dan memuaskan.

Menjadi reseller domain merupakan salah satu cara untuk men-dapatkan sedikit uang, dengan modal minimal. Anda bisa menggunakan subdomain Anda untuk bisnis reseller domain ini.

Misalnya domain.namablogAnda.com. Untuk menjadi reseller domain, Anda bisa mencari di Google dengan kata kunci “menjadi reseller domain” baik di pencarian web maupun pencarian blog. Silakan mendaftar dan gunakan subdomain tadi sebagai alamat toko domain Anda. Lalu beritahukan kepada pengunjung blog Anda bahwa mereka bisa membeli domain melalui Anda di alamat tersebut.

2. Penjual Domain Ber-PR


Apakah blog Anda berisi tutorial ataupun tip tentang Moneytizing webnya dengan program paid to review, Link Ads, dan program lainnya yang membutuhkan domain dengan PR tertentu? Jika Ya, maka menjual domain ber-PR yang sangat dibutuhkan bagi program-program tersebut adalah hal yang layak dijadikan pilihan. Untuk menjadikan suatu domain ber PR mungkin butuh yang cukup lama, skill tertentu,, dan butuh usaha yang tidak sedikit. Oleh karena itu, jika Anda memiliki suatu keahlian dalam meningkatkan PR suatu domain, bukalah usaha ini dan dapatkan keuntungan mencapai sekitar 5 kali lipat dari modal awal domain.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan domain memiliki PR yang tinggi.
Adapun cara-cara meningkatkan PR suatu domain antara lain:

1. Memperbanyak Backlink ke domain tersebut
Secara prinsip tinggi rendah PR menunjukkan tingkat pentingnya suatu domain maupun webnya di mata Search Engine (Google). Semakin penting suatu website, semakin tinggi pula PR web tersebut. Pentingnya suatu web bisa ditunjukkan dari banyaknya link dari web lain yang menuju ke domain/web tersebut. Akan lebih baik lagi jika yang mengarahkan link tersebut adalah web ber-PR tinggi.

2. Teknik Forged Pagerank

Forged Pagerank berarti pagerank yang dimiliki oleh domain tersebut bukan pagerank yang sebenarnya (pagerank palsu). Biasanya forged pagerank bisa didapatkan karena domain dengan forged PR tersebut pemah di-redirect ke suatu domain website dengan pagerank yang tinggi selama beberapa bulan. Selanjutnya, PR website tersebut akan mengikuti ke domain yang di-redirect tadi. Harga domain forged biasanya lebih rendah dari domain dengan PR yang didapat melalui proses ‘alami’ (backlink).

3. Jasa Pembuatan Blog dengan AdSense readySetiap orang tentu ingin memiliki blog dengan AdSense jika mengetahui potensi pendapatan yang bisa diperoleh. Namun, sebagian orang masih bingung dan tidak mengerti bagaimana membuat sebuah blog dan memasang AdSense di dalamnya.

Di sinilah kesempatan bagi Anda yang mahir membuat blog (blogspot maupun Wordpress berbayar). Bagi Anda yang sudah terbiasa membuat blog gratisan maupun berbayar, tentunya membuat sebuah blog bukan hal yang asing lagi dan mungkin sangat gampang. Sekarang sudah saatnya Anda menggunakan kemampuan ini untuk membuat suatu jasa pelayanan pem-buatan blog lengkap dengan artikel, AdSense beserta program monetisasi lainnya (dengan pemesan sebagai pemilik account-nya), SEO, layanan desain sampai nama domain yang sudah ber-PR. Semua layanan itu bisa Anda buat suatu paket dan bisa Anda tentukan sendiri harganya. Buatlah harga paket dari yang termurah hingga paket yang termahal agar pemesan blog memiliki ruang pilih yang lebar. Contoh web yang sudah menjalankan usaha ini misalnya DuitGoogle.com.

4. Jasa Pembuatan Banner
Sangat banyak orang yang tidak bisa, tidak punya waktu ataupun malas dalam merancang sebuah banner. Padahal banner adalah hal yang cukup dominan dalam promosi bisnis internet. Jika Anda hobi dan punya skill dalam otak-atik desain banner, maka ini adalah peluang Anda. Buatlah suatu jasa pembuatan banner. Rancanglah iklan-iklan banner dengan desain modern jika perlu maksimalkan flash dan suaranya. Buatlah kesan eksklusif dari setiap banner yang Anda buat.

Mengapa orang selalu membutuhkan desain banner yang baru? Iklan banner mungkin bentuk iklan paling populer di web dan rata-rata banner yang digunakan dalam suatu kata kunci search engine hanya berguna selama 2-8 minggu sebelum rasio click-through-nya mulai turun. Rata-rata tiap orang selalu memer-lukan iklan-iklan banner baru. Ini adalah peluang Anda mencip-takan penghasilan jangka panjang dari para klien yang sama yang kembali ke Anda terus-menerus.

Kunci mengerjakan banner adalah menemukan alat-alat yang tepat (saya anjurkan Anda memulai dengan Fireworks yang bisa Anda temukan di www.download.com). Anda bisa belajar dari banner-banner yang memiliki rasio klik yang tinggi, lalu kembangkan kemampuan Anda dengan melatih dan menguji desain-desain berbeda.

5. Jasa SEOJika blog Anda berisi tip dan tutorial SEO, maka tepat jika Anda membuka jasa SEO terutama bagi pembaca blog Anda. Ceritakan pada pembaca lain melalui postingan Anda bahwa Anda telah berhasil melakukan optimasi pada situs X dan mintalah si pemilik situs memberikan testimoninya. Dijamin ini akan menjadi magnet bagi pembaca lain untuk ikut menggunakan jasa SEO Anda.

6. Jasa Download
Banyak orang ingin men-download sesuatu di internet, tetapi mereka tidak tahu caranya atau mereka memang tidak memiliki waktu. Tentu ini peluang lagi bagi Anda. Jangan ragu untuk membuka layanan download. Katakan melalui sebuah postingan di blog Anda bahwa Anda membuka layanan download sesuai dengan permintaan klien. Jadi, klien cukup mengirimkan link download, kemudian Anda tinggal men-downloadnya. Jika perlu buatlah blog yang khusus tentang jasa download ini atau masukkan penawaran Anda ke forum-forum yang ramai di-kunjungi. Untuk melihat dan mempelajari beberapa jasa download yang sudah ada, silakan cari di Google dengan kata kunci membuka jasa download atau Anda bisa masuk langsung ke http://www.indonesiaindonesia.com/f724161-jual-jasa-download-rapidshare-dvd-rp.
7. Jasa Desain Blog dan Jasa Perbaikan BlogKetika saya masuk ke blog-blog tentang tutorial ataupun tip-tip tentang blog, saya tidak habis pikir, mengapa masih sangat jarang penulis (yang tentunya ahli dalam pembuatan dan perbaikan blog) yang membuka diri untuk menawarkan skillnya tersebut? Padahal tidak semua orang dapat menjalankan tutorial yang ia berikan. Ataupun jika bisa, tidak semua memiliki waktu yang cukup.

List of Content 

  1. Memasang Tombol Sosial Media
  2. Cara Menampilkan Judul sebelum Judul Blog
  3. Membuat Readmore Otomatis di Blogger
  4. Panduan Mendirikan Web Bisnis dengan Toko Online
  5. Cara Membuat Blog Gratis dengan menggunakan 1 Akun Google
  6. Cara Membuat Account Google
  7. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  8. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  9. Bahan Baku Membuat Toko Online
  10. Membuat Text atau Gambar Berjalan di Blog
  11. Membuat Sitemap Blogger
  12. Cara Mengetahui Top Keyword Hari ini
  13. Cara Mengatur Jarak Antar Widget Sidebar Blogger
  14. Utak Atik Template Bloger Mengganti Menu Navbar
  15. Membuat Deskripsi dan Keyword SEO Friendly
  16. Memasang Aplikasi atau plugin chatting
  17. Mengganti Powered by Blogger dengan suka-suka
  18. 10 Trik Penjualan Online
  19. Awali Kalimat dengan Kata-kata Sensasional
  20. Kumpulkan Pembaca Anda
  21. Janjikan Manfaat Pada Target Anda
  22. Ajukan Pertanyaan yang Menggoda
  23. Gunakan Kesaksian atau Tesmonial
  24. Berikan Bukti Nyata atau Rill
  25. Tampilkan Tawaran Anda dengan Jelas
  26. Berikan Batasan Waktu
  27. Buatlah Segalanya Menjadi Mudah
  28. Cantumkan Nama Jelas Kita dan Nomor yang Bisa Dihubungi
  29. Pentingnya Mengkaji Ulang Kesalahan Dalam SEO
  30. SISTEM INFORMASI HOTEL BERBASIS PHP DAN SMS GATEWAY
  31. Latar Belakang, Rumusan Masalah, Batasan Masalah dan Tujuan
  32. Teori Penunjang Short Message Service, Komponen SMS, GAMMU
  33. Pemograman PHP
  34. MYSQL
  35. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM
  36. SUBSISTEM SMS GATEWAY
  37. Membuat Aplikasi PHP untuk Pelayanan Hotel Online
  38. Cerita Orang Sukses Bermain Web
  39. Mencari Trik Seo yang Jitu
  40. Lanjutan Pengenalan Tentang Blogger
  41. Cara Posting Blogger dengan File PDF
  42. Mengatur Tag H1, H2, H3, H4, H5 dan H6
  43. Membuat Meta Description dan Keyword Blog
  44. Optimasi SEO On Page 
  45. Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot Lengkap & Tuntas 
  46. Cara Memasukan Artikel atau Entri Baru
  47. Panduan Membuat Blog Secara Gratis
  48. NOBS Sosial Media Marketing Dunia
  49. Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang
  50. Cara Membuat Blog dengan Buat Accout Google

Postingan populer dari blog ini

Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang

Cara Membuat Postingan Tidak Bisa Dicopy (Non Copy)

Panduan Membuat Blog Secara Gratis