Mengundang Visitor Blog Dari Mancanegara

Mengundang Pengunjung Luar Negeri ke Blog atau Situs Web


Sudah menjadi rahasia umum jika sebuah pengunjung blog berasal dari negara tempat blog tersebut diterbitkan. Yang menjadi penyebabnya adalah blog tersebut memakai bahasa dari negara si pembuatnya Jadi tidak heranlah kalau kebanyakan pengunjung datangnya dari dalam negeri sendiri.

Banyak cara untuk mendatangkan pengunjung blog dari luar negeri yang biasa kita sebutlah Turis Mancanegara, salah satunya adalah mengubah bahasa tulisan blog dengan bahasa resmi internasional yakni bahasa Inggris, dengan menggunakan bahasa inggris maka blog sobat akan kedatangan pengunjung dari Luar Negeri.

Cari tersebut baru untuk tahap awal, disamping itu untuk mendatangkan visitor asing, mesti ada kombinasi yang efektif untuk itu yakni dengan Cara mensubmit blog ke search engine Yahoo atau Bing. Alasan kenapa mesti mensubmit ke 2 search engine besar tersebut adalah karna umumnya para pengguna internet sering mencari info menggunakan Yahoo maupun Bing.

Selain submit blog ke Yahoo atau Bing, perlu juga melakukannya ke situs pencarian yang umum sudah terkenal, apalagi kalau bukan Google. Google merupakan situs pencarian terbanyak didunia dalam hal mencari informasi, artikel, gambar atau video dengan menggunakan keywor (kata kunci). Nah, lakukan juga Submit Artikel ke Google merupakan cara yang tidak boleh bahkan mesti dilakukan untuk memaksimalkan datangnya pengunjung dari luar negeri.

Masih ada lagi cara untuk mengundang pengunjung dari luar negeri yaitu sobat banyak-banyak blogwalking (berkunjung pada blog orang luar). Blogwalking adalah cara ampuh untuk mengundang pengunjung asing, dengan memberi komentar pada situs mereka, kemungkinan besar mereka akan membalas kunjungan anda dengan melihat blog / Situs sobat.

Hal demikian tentunya dengan artikel yang diposting harus bermanfaat bagi sebagian besar orang agar mereka tidak hanya berkunjung dan meninggalkan pesan tapi juga tetap kembali karena tulisan sobat yang menarik untuk dibaca. Yang jelas, semakin sobat banyak menulis artikel yang bermanfaat, tentu pengunjung tidak bosan, yang pastinya akan kembali lagi.

Mendapat visitor dari luar negeri merupakan dambaan bagi pemilik blog atau situs yang menampilkan iklan sebagai pengisi pundi-pundi mereka, apalagi pengunjungnya datang dari amerika, kanada, jerman, australia dan inggris. Sebab visitor dari negara tersebut mempunyai nilai click yang paling besar untuk itu blog yang memiliki iklan harus mampu menjaring visitor dari luar indonesia,

Berikut ada 3 tips yang bisa dilakukan untuk mendatangkan visitor dari luar indonesia.

1. Buatlat Konten (Artikel) Dalam Bahasa Inggris
Bahasa inggris merupakan bahasa international, hampir seluruh dunia menggunakan bahasa inggris. karena itu, konten dengan bahasa inggris merupakan faktor utama dalam menjaring visitor dari luar, tapi bahasa tidak lah menjadi patokan karena google juga memiliki widget google translate yang memungkinkan untuk menterjemahkan seluruh bahsa kedalam bahasa inggris. jika blog kalian memiliki konten bahasa indonesia, usahakan untuk menggunakan kata baku dalam menulis konten, karena bahasa alay tidak akan di terjemahkan oleh google traslate :D yang tentunya juga akan membuat pembaca kebingungan.

2. Gunakan Server Hosting Di Luar Negara Asia
Jika anda ingin menargetkan visitor dari amerika, maka coba lah gunakan server hosting yang berasal dari negara tersebut begitu juga sebaliknya. lalu bagaimana kalau yang tidak punya hosting sendiri seperti blogspot. Untuk blogspot bisa menggunakan google webmaster untuk menargrtkan visitor dari luar, caranya:
Masuk google webmaster lalu pilih Lalu lintas penelusuran
Kemudian pilih Penargetan International lalu pilih Negara yang ingin anda targetkan, lihat gambar dibawah untuk lebih jelas.

3. Jangan lupa submit blog ke Sosial Bookmark Luar
Banyak sosial bookmark dan forum-forum aktif milik orang luar yang bisa kalian manfaatkan sebagai media promosi blog. contoh sosial bookmark yang cukup terkenal dan banyak visitor dari luar, Technorati.com, reddit.com dan masih banyak lagi kalau kalian cari.

Coba sobat terapkan cara diatas, mudah-mudahan visitor dari luar negri akan terus meningkat ke blog sobat sekalian, jika sobat punya tips lain yang lebih ampuh, bisa di share di komentar.

Tentunya bila kita memakai bahasa Indonesia pada blog, maka target visitor kita pun sebenarnya adalah masyarakat yang ada di Indonesia.
Namun, tidak menutup kemungkinan juga kita mendapatkan pengunjung dari luar negeri, sebab orang Indonesia yang tinggal atau berdomisili di luar negeri juga tidak sedikit kok, baik karena urusan bisnis, pekerjaan, atau pendidikan.

Nah, untuk mengetahui dari negara mana saja pengunjung blog kita berasal maka Anda bisa melihatnya pada halaman statistik di dashboard Blogger.

Di situ akan terlihat pengunjung blog kita berasal dari Negara mana saja, disertai dengan jumlah dan persentasenya.

Namun, biasanya tidak semua Negara ditampilkan, kalau tidak salah hanya yang berada pada 10 Negara teratas saja.

Di samping kita bisa melihatnya pada statistik di dashboard Blogger, kita juga bisa menambahkan widget yang berasal dari FLAG COUNTER untuk melihat dari Negara mana saja pengunjung blog kita berasal.

Mengenai cara pemasangannya cukup mudah kok, kita hanya tinggal meng-copy kode HTML yang diberikan pada situs FLAG COUNTER tersebut dan dipasang pada widget HTML di blog kita.

Tidak menutup kemungkinan ada juga lho orang bule yang tertarik membaca artikel di blog kita. Namun, ada syaratnya, pertama si bule memang bisa berbahasa Indonesia dan membaca artikel original kita dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan yang syarat yang kedua adalah blog kita harus sudah diterjemahkan dulu ke dalam berbagai bahasa.

Untuk syarat yang kedua, Anda memerlukan widget tambahan untuk dipasang pada blog, yaitu widget Google terjemahan yang ada pada bawaan Blogger.

Namun, untuk hasil terjemahan yang memakai Google translate memang biasanya kurang memberikan hasil yang baik atau kurang “readable”, jadi bisa dibilang struktur kata dan grammarnya kadang kurang memuaskan untuk dibaca dengan menggunakan bahasa asing.

Apalagi jika artikel-artikel yang tersedia di blog kita tidak ditulis dengan kaidah bahasa Indonesia yang sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Bisa-bisa orang bule pada ‘mabok’ deh baca artikel kita.

Walaupun demikian, tidak ada salahnya juga sih Anda berharap blog Anda yang berbahasa Indonesia dibaca oleh orang-orang bule.

Terutama bagi blog yang sebagian besar isinya banyak mengandung gambar. Karena tidak semua orang yang mengunjungi blog kita karena ingin membaca artikel di dalamnya, bisa jadi hanya ingin melihat gambar-gambarnya saja.

Namun, untuk bisa bersaing dengan situs-situs luar negeri yang memang berbahasa Inggris bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu, agar situs Anda juga bisa terindex oleh perayapan mesin pencari dari luar negeri, maka Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:
1. Men-submit url blog tidak hanya pada Google.co.id/addurl, tapi juga pada Google.com/addurl.
2. Blogwalking dan pasang backlink pada situs-situs luar negeri.
3. Men-submit pada situs directory berbahasa Inggris.
4. Menyebarkan URL postingan pada social media yang memiliki hubungan pertemanan dengan orang luar Negeri.

Nah, cara di atas sebenarnya sudah cukup efektif untuk bisa mendatangkan pengunjung yang berasal dari luar negeri walaupun blog kita berbahasa Indonesia. Tapi jangan lupa untuk memasang widget Google terjemahan di blog Anda. Selamat mencoba sobat.
Lihat yang Anda Cari disini

List of Content 

  1. Memasang Tombol Sosial Media
  2. Cara Menampilkan Judul sebelum Judul Blog
  3. Membuat Readmore Otomatis di Blogger
  4. Panduan Mendirikan Web Bisnis dengan Toko Online
  5. Cara Membuat Blog Gratis dengan menggunakan 1 Akun Google
  6. Cara Membuat Account Google
  7. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  8. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  9. Bahan Baku Membuat Toko Online
  10. Membuat Text atau Gambar Berjalan di Blog
  11. Membuat Sitemap Blogger
  12. Cara Mengetahui Top Keyword Hari ini
  13. Cara Mengatur Jarak Antar Widget Sidebar Blogger
  14. Utak Atik Template Bloger Mengganti Menu Navbar
  15. Membuat Deskripsi dan Keyword SEO Friendly
  16. Memasang Aplikasi atau plugin chatting
  17. Mengganti Powered by Blogger dengan suka-suka
  18. 10 Trik Penjualan Online
  19. Awali Kalimat dengan Kata-kata Sensasional
  20. Kumpulkan Pembaca Anda
  21. Janjikan Manfaat Pada Target Anda
  22. Ajukan Pertanyaan yang Menggoda
  23. Gunakan Kesaksian atau Tesmonial
  24. Berikan Bukti Nyata atau Rill
  25. Tampilkan Tawaran Anda dengan Jelas
  26. Berikan Batasan Waktu
  27. Buatlah Segalanya Menjadi Mudah
  28. Cantumkan Nama Jelas Kita dan Nomor yang Bisa Dihubungi
  29. Pentingnya Mengkaji Ulang Kesalahan Dalam SEO
  30. SISTEM INFORMASI HOTEL BERBASIS PHP DAN SMS GATEWAY
  31. Latar Belakang, Rumusan Masalah, Batasan Masalah dan Tujuan
  32. Teori Penunjang Short Message Service, Komponen SMS, GAMMU
  33. Pemograman PHP
  34. MYSQL
  35. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM
  36. SUBSISTEM SMS GATEWAY
  37. Membuat Aplikasi PHP untuk Pelayanan Hotel Online
  38. Cerita Orang Sukses Bermain Web
  39. Mencari Trik Seo yang Jitu
  40. Lanjutan Pengenalan Tentang Blogger
  41. Cara Posting Blogger dengan File PDF
  42. Mengatur Tag H1, H2, H3, H4, H5 dan H6
  43. Membuat Meta Description dan Keyword Blog
  44. Optimasi SEO On Page 
  45. Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot Lengkap & Tuntas 
  46. Cara Memasukan Artikel atau Entri Baru
  47. Panduan Membuat Blog Secara Gratis
  48. NOBS Sosial Media Marketing Dunia
  49. Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang
  50. Cara Membuat Blog dengan Buat Accout Google

Postingan populer dari blog ini

Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang

Cara Membuat Postingan Tidak Bisa Dicopy (Non Copy)

Panduan Membuat Blog Secara Gratis